Download Tata Kelola Ajuan PPGJ ( Cara Daftar Peserta PPG Melalui SIM PKB )


Untuk Tahun 2018 Program pemberian Sertifikat Pendidik tidak lagi melalui sistem Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) melainkan dengan sistem  Pendidikan Profesi Guru atau disingkat dengan PPG.

Info selengkapnya bisa anda download TATA KELOLA AJUAN PPGJ ini disini



Ditjen GTK akan melaksankan pendataan calon peserta PPGJ, (bagi yang belum memiliki Sertifikat Pendidik) keterangannya sbb:
1.Guru calon peserta PPGJ adalah guru yang telah memenuhi persyaratan sesuai PP no. 19 / 2017 yaitu Guru Tetap dan sudah S.1/Akta IV
2.Data calon Peserta PPGJ diambil dari dapodik per tgl 31 Juli 2017.
3.Guru melakukan konfirmasi kesediaan sebagai calon peserta PPGJ melalui aplikasi SIMPKB akun masing-masing, dan meupload (hasil scan) ijazah asli S.1/D-IV. lebih jelasnya lihat saja di akun SIMPKB anda
4.Guru harus menetapkan bidang studi yang akan diikuti dalam PPG. Ketentuan penentu bidang studi adalah liniear dengan kualifikasi akademik S1/D-IV.
5.Jadwal pendataan akan di mulai dari tgl 1 s.d. 20 November 2017.

Pada Program pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan  yang diprioritaskan bagi guru yang bertugas/mengajar tetapi belum memiliki Sertifikat keahlian di bidang tugasnya dengan persyaratan sebagai berikut :
1.Belum memiliki sertifikasi guru
2.Status kepegawaian Guru (PNS, CPNS, Honor Daerah/GTY)
3.TMT Pengangkatan maksimal tahun 2015
4.Kualifikasi pendidikan wajibD4/S1
5.Usia maksimal 58 Tahun pada tahun 2018

Surat edaran PPG download disini

0 Response to "Download Tata Kelola Ajuan PPGJ ( Cara Daftar Peserta PPG Melalui SIM PKB )"