Cara Mudah Cek Saldo Taspen Via Website Terbaru

PT Taspen merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara. Taspen juga dikenal sebagai Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

Taspen sebagai penyelenggara Jaminan Sosial ASN dan Pejabat Negara memiliki sejumlah program, yakni Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, serta Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Untuk mempermudah berbagai proses administrasi, Taspen kini menyediakan layanan online terintegrasi bagi pesertanya. Taspen One Hour Online Service dapat peserta akses melalui laman link ini.Lewat situs web tersebut, peserta Taspen dapat melihat kartu kepesertaan, mengajukan klaim, hingga melihat estimasi manfaat THT dan Pensiun.

 

Lantas, bagaimana cara cek saldo Taspen lewat layanan online yang disediakan? 

 

Simak langkah-langkah berikut untuk mengetahui estimasi manfaat program Taspen yang pesertanya ikuti.

1. Kunjungi situs link ini . Pastikan Anda telah terdaftar sebagai peserta Taspen dan telah mengajukan klaim.bila belum terdaftar/belum punya Akun,silahkan Klik Daftar disini

2. Klik tombol “Masuk” yang berada di bagian atas, kemudian masukkan email dan password Anda.

3. Setelah berhasil masuk, silakan pilih menu “Estimasi Manfaat THT dan Pensiun”. Anda juga bisa langsung menuju ke laman link ini.  

 

4. Menu “Estimasi Manfaat THT dan Pensiun” ini akan menunjukkan informasi produk beserta estimasinya.

5. Anda dapat melihat estimasi manfaat dari program Taspen yang diikutsertakan.

6. Detail yang tercantum mencakup Batas Usia Pensiun (BUP), gaji pensiun, nilai manfaat, akumulasi iuran, total manfaat yang akan didapat, dan lain sebagainya.

7. Nilai-nilai yang ada pada menu tersebut masih dapat menyesuaikan kenaikan jabatan hingga Anda sampai pada usia pensiun.

Sumber : https://bisnis.tempo.co

0 Response to "Cara Mudah Cek Saldo Taspen Via Website Terbaru "