Bupati Zairullah Lantik Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas, M.Yusuf Guru Penggerak Promosi Jabatan

Sebanyak 42 Pejabat administrator dan Pengawas tingkat SD dan SMP dilantik Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

 

Pelantikan Pengangkatan Jabatan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah ini berlangsung di Ruang Bersujud I Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (22/8/2023).

 

Pantauan Metrokalsel.co.id, pelantikan itu ada yang promosi dari guru menjadi kepala sekolah, ada yang bergeser dan ada Kepala Sekolah yang menjadi Pengawas sekolah.

 

Rinciannya, untuk pengawas Sekolah Dasar ada 3 orang, Pengawas SMP 2 orang, Kepala SD sebanyak 27 orang dan Kepala SMP ada 10 orang.

 

Muhammad Yusuf, yang merupakan Guru Penggerak kini dilantik menjadi Kepala SDN Pulau Tanjung Kecamatan Kusan Tengah. Ia sangat bersyukur dengan dilantiknya sebagai pemimpin di sekolah yang ditunjuk.

 

” Ini merupakan momen penting bagi kami setelah dilantik menjadi kepala sekolah karena ini adalah bonus mengikuti program guru Penggerak sehingga mendapatkan promosi pelantikan kepala sekolah,” ungkapnya.

 

Kedepan, lanjut Yusuf, sebagai kepala sekolah di SDN Pulau Tanjung berharap bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa bermanfaat buat kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, didamping Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan, Amiluddin, usai melantik Pengawas dan Kepala Sekolah, mengucapkan selamat atas amanah yang telah diberikan untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

 

Ada banyak pesan yang disampaikan Zairullah, namun ia menekankan terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu. Menurutnya, tanggungjawab yang diberikan ini tidak main-main karena berkaitan dengan pendidikan anak-anak di Tanah Bumbu.

 

” Peningkatan SDM sangat penting dan ini momen dan sejarah untuk yang baru dilantik, ada tanggungjawab dan Amanah yang dibebankan dan saya menitip program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), ” kata Zairullah kepada para prjabat yang dilantik.

 

Hari ini bukan aksi seremonial saja, tetapi ini adalah sejarah yang artinya sudah menjadi pemimpin untuk membentuk pemimpin masa depan.

 

” Kesuksesan itu muncul ketika SDM berkualitas karena pendidikan adalah kunci kesuksesan, ” pungkas Zairullah. (hdy)

Sumber :  https://www.metrokalsel.co.id

0 Response to "Bupati Zairullah Lantik Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas, M.Yusuf Guru Penggerak Promosi Jabatan"