Panduan Login Pendis SIAGA Guru PAI Tahun 2019
Sebelumnya untuk pendataan guru PAI adalah SIMPATIKA ,Sekarang SIAGA.
Banyak
yang bertanya apa fungsi website siaga pendis? jawabannya adalah Aplikasi SIAGA
yang beralamat di siagapendis.com merupakan pengganti dari Aplikasi Simpatika
yang dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal
Pendidikan Islam Kementerian Agama RI,
jadi semua Guru PAI baik PNS maupun non PNS wajib masuk ke Aplikasi SIAGA GPAI
SD, SMP, SMA, SMK. Nantinya melalui aplikasi ini guru PAI diwajibkan mencetak
segera dokumen yang menjadi pendukung dalam melengkapi syarat cairnya tunjangan
profesi guru PAI.
Bagaimana
cara login ke aplikasi siaga pendis? yang paling penting adalah menyiapkan
dokumen YANG HARUS DI SCANNER di siaga pendis GURU PAI SD, SMP, SMA, SMK.
Adapun Berkas yang harus di Scan untu Aplikasi Siaga Guru PAI adalah sebagai
berikut:
1.Kartu
Keluarga
2.SK
Pertama menjadi guru
3.SK
CPNS
4.SK
PNS
5.Ijazah
(S.1/D4/S.2/S.3)
6.SK
PBM
7.Sertifikat
Pendidik
8.SK
NRG
9.SKMT
Sedikit
catatan bagi operator siaga pendis, nantinya hasil Scanner harus berjenis file
: PDF , JPG ,JPEG, PNG. (200 KB - 500 KB). Semoga dipahami.
Tata
cara login ke aplikasi siaga pendis pertama kali disarankan menggunakan
komputera atau HP android dan jaringan internet, yaitu masuk menuju link
berikut : https://siagapendis.com/login. Pada lama login masukkan nomor akun
dan kata kunci. Pertanyaan bagaimana cara mendapatkan user login aplikasi siaga
pendis? akan admin share langkah-langkahnya di bawah
Cara
login ke Siaga Pendis 2019
Pertama
kali guru PAI harus mengetahui terlebih dahulu nomor akun untuk dapat login ke
siaga pendis pai. Caranya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah.
Masuk
ke website siaga pendis melalui tautan berikut : https://siagapendis.com/. pada
laman utama klik menu pencarian, atau agar lebih mudah langsung ke link berikut
: http://siaga.kemenag.go.id/index/pencarian
dan pada kolom cari data, masukkan nama guru kemudian ketikkan kabupaten di
dalam kolom yang tersedia, lalu klik tombol CARI. Jelasnya lihat penampakkan
dibawah
lanjut>>>
Pada hasil pencarian klik tombol VIEW untuk melihat nomor akun
guru pai. pada detail data yang muncul, cari data kepegawaian kemudian
salin/copy nomor akun
lanjut>>>
Langkah selanjutnya adalah login ke aplikasi siaga pendis pai.
Caranya pada beranda website siaga pendis klik tombol LOGIN, pada halaman
login, pastekan nomor akun yang sudah anda copy sebelumnya. selanjutnya untuk
password isikan "gpai@2019" tanpa tanda petik, kemudian klik tombol
MASUK. jika berhasil maka akan masuk ke laman data guru PAI, namun jika muncul
pemberitahuan Identitas tersebut tidak cocok dengan data kami silahkan hubungi
admin siaga pendis pai kemenag di wilayah kerja anda.
lanjut>>>
Demikianlah
artikel singkat tentang cara login siaga pendis PAI2019. Semoga bermanfaat
bagi bapak dan ibu guru operator aplikasi siaga pendis PAI.
Sumber : https://www.guru-id.com
ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CERITA CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah, hati hati teman banyak jasa pengurus yang tidak benar contoh'nya saya pernah adakan pengurusan di salah satu web ijasah di google ternyata hasil'nya saya hanya di TIPU, tapi saya'pun tetap bersabar dan alhamdulillah ternyata semua itu ada hikma'nya, dan suatu hari kemudian tak di sangka saya bertemu salah satu anggota keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya yang hilang mulai dari SD sampai S1 yang kemarin saya jadi korban kebakaran dan alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, syarat dan ketentuan cara ngurus ijasah di bawah ini wassalam.....
ReplyDelete1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 1.500.000
• SMA = Rp. 2.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000
Nomor hp bapak Sutanto yang aktif 0823-5240-6469
Deletekagak bsa login di SIAGA
ReplyDelete