Cara Mudah Cetak Kartu NISN


Ujian Sekolah sudah selesai, setiap siswa akan sibuk mendaftarkan diri di sekolah yang di inginkan sesuai zonasi yang tersedia. Setiap sekolah mempunyai persyaratan yang berbeda-beda seperti ada sebagian sekolah yang mensyaratkan Kartu NISN sebagai persyaratan dalam pendaftaran siswa baru. 

Untuk memenuhi persyaratan terlampir TU sekolah akan mencetakkan kartu tersebut. Untuk mempermudah mendapatkan Kartu NISN dalam bentuk cetak  di bawah ini tersedia aplikasi yang lebih mudah yang kami dapatkan dari blog lainya.Kami memilih aplikasi ini karena mudah menggunakannya…terima kasih kepada pembuatnya,karena ini sangat bermanfaat sekali.

Caranya :
1.(MENU PENTING)Buka filenya dan klik Option, klik Enable this content, klik Ok, silahkan isi data Kepseknya,jangan lupa klik Save

2.(MENU DATA SISWA)Klik Data Siswa dan isilah data siswa seperti NISN, Nama, Tempat Lahir, Alamat, Jenis Kelamin dari jumlah siswa (klik data yang sudah ada,seperti apa ketikannya sebagai contoh)

3.(MENU CETAK) Dalam bentuk kartu ini akan terlihat nanti data siswa lengkap hasil ketikan pada MENU DATA SISWA, dan pada menu ini bisa ditambahkan foto siswanya dengan klik INSERT pilih gambar siswanya dan letakkan pada kolom fotonya…silahkan atur sendiri besar kecilnya foto,jangan lupa klik save.

4.Silahkan pilih pada menu NO.URUT HALAMAN( No 1-5 kartu) dan langsung klik menu print out,hasilnya nanti akan tercetak 5 kartu NISNNYA,berikutnya klik tanda panah atas (No 6-10 kartu) dan seterusnya.

Selain dengan cara di atas bisa juga dengan login di http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
Dan isilah No NISN dan Nama ibu kandung siswa, klik Cari dan silahkan print out

Kami menyediakan 2 aplikasi Cetak Kartu NISN,silahkan download dibawah ini
1.Aplikasi Cetak Kartu NISN (sama seperti gambar di atas)
2.Aplikasi Cetak Kartu NISN lainnya

0 Response to "Cara Mudah Cetak Kartu NISN"