6 Makanan Ini Dapat Membantu Anak Berprestasi Di Sekolah Lho!


Pada masa pertumbuhan Si Kecil sudah mulai mengaktifkan saraf pusat otaknya untuk eksplorasi.Banyak hal yang dipelajari pada masa ini termasuk pendidikan formal yang sudah dipilihkan.Ketika Si Kecil bisa berprestasi di bidang pendidikan pastinya membuat Anda sangat bangga bukan?

Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda memberi Si Kecil fasilitas apapun yang menunjang prestasinya di sekolah.Terkadang saat Si Kecil menghadapai ujian atau sekadar ulangan, Anda pasti sebisa mungkin membantunya belajar.

Ternyata agar belajar Si Kecil lebih efektif ada baiknya diberikan beberapa makanan penunjang daya ingat.Daya ingat yang kuat akan memberikan kemudahan untuk Si Kecil menghadapi pelajaran dan ulangannya.

Melansir dari Boldsky, ini adalah beberapa makanan yang bisa menunjang daya ingat Si Kecil.
1. Telur
Bagian putih telur memiliki kandungan kolin yang memiliki peran utama dalam pensinyalan sel, dan fosfatidilserin.Hal tersebut yang kemudian membuat fungsi kognitif menjadi meningkat dan memberi dorongan pada otak untuk lebih banyak mengingat sesuatu

2. Blueberry
Blueberry adalah sumber flavonoid yang dikenal dapat meningkatkan koneksi neuron di otak dan merangsang regenerasi neuron.Kedua fungsi tersebut dapat membantu memperbaiki ingatan jangka pendek Si Kecil.Blueberry juga mengandung antioksidan, yang baik untuk otak.Jadi jangan ragu, buah ini enak dan memiliki bentuk dan warna yang menarik untuk Si Kecil.

3. Brokoli
Terlepas dari kandungannya yang dapat melawan berbagai penyakit, brokoli ternyata juga memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin K dan asam folat. Kedua nutrisi tersebut baik untuk si Kecil untuk mendapatkan ingatan lebih baik.

5. Ikan Berlemak Baik
Ikan berlemak seperti salmon, sarden, tuna, dan mackerel sarat dengan asam lemak omega-3.Lemak ini yang akan memperkuat sinapsis di otak dan mempercepat komunikasi antar sel sehingga dapat membuat si kecil lebih fokus dan memperbaiki retensi informasi.

6. Cokelat
Siapa yang tidak pernah makan makanan yang satu ini, pasti pernah bukan? Rasanya yang manis dan lezat biasanya menarik Si Kecil untuk menyukainya.Ternyata dalam kandungan coklat yang manis dapat memperbaiki suasana hati.Selain itu cokelat memompa aliran darah dengan baik ke otak agar ingatan Si Kecil lebih tajam lagi.

Cukup informatif bukan? Jadi makanan apa yang sering dikonsumsi Si Kecil?
Artikel ini telah tayang di situs nakita.grid.id dengan judul:

0 Response to "6 Makanan Ini Dapat Membantu Anak Berprestasi Di Sekolah Lho!"