Ini Penyebab Sebenarnya Bu Guru Astiah Dikeroyok Wali Murid di Kelas


Viral Seorang Ibu Guru dikeroyok orang tua murid, penyebab sebenarnya Bu Guru Astiah dikeroyok wali murid saat berada di dalam kelas. Melansir dari TribunTimur dalam artikel 'Teman Duel Anaknya Tidak Dihukum, Orangtua Murid Keroyok Guru SD Pa'bangiang Gowa', Bu Guru Astiah mengatakan bahwa aksi pengeroyokan itu dipicu adanya perkelahian antar murid.

Astiah yang mengetahui aksi tersebut tentu berusaha menghentikan perkelahian dengan melerai keduanya. Meski sudah didamaikan, salah seorang wali murid ternyata tidak terima dengan keputusan tersebut.

"Tapi orangtua salah satu siswa tidak terima. Padahal sudah didamaikan," katanya. Wali murid yang tidak terima ini kemudian mendatangi Astiah yang tengah mengajar dan memukulnya.  Diduga, pelaku marah kepada Astiah karena tidak terima lawan anaknya tidak dihukum. Akibat pengeroyokan ini, Astiah mengalami luka di wajah.

Diwartakan sebelumnya, peristiwa ini terjadi di SD Negeri Pa'bangiang, Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu. Kejadian bermula kala Astiah sedang menagajar di kelas pada Rabu (4/9/2019). Namun tiba-tiba beberapa orang menyerangnya saat aktifitas belajar mengajar masih berlangsung.

Melansir Tribun STyle dari Tribun Timur, Astiah mengatakan bahwa pengeroyokan tersebut dilakukan oleh empat pelaku yang terjadi dua wali murid dan 2 anaknya. "Mereka masuk kelas dan mengeroyok ketika sedang mengajar," kata Astiah.

Astiah pun tidak menyangka dirinya diserang di tengah aktifitas pembelajaran. Alhasil, kejadian ini turut disaksikan siswa SD yang diajarnya.

Tanggapan pihak sekolah
Kepala SD Negeri Pa'bangiang, Nurjannah yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. "Kami bawa kasus ini ke ranah hukum. Siswa yang bersangkutan juga akan kami keluarkan dari sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Somba Opu membenarkan adanya laporan kasus guru SD dikeroyok wali murid ini.  "Iya, sudah ada masuk laporannya. Sementara kita masih proses penyelidikan terkait kasus ini.," kata Kapolsek Somba Opu, Kompol Syafei.

"Untuk perkembangan selanjutnya nanti kita sampaikan," bebernya saat dihubungi melalui telepon selulernya. Beberapa jam setelah diadukan korban, polisi berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Dua pelaku kasus penganiayaan terhadap guru SD Negeri Pa'bangiang telah ditangkap oleh aparat Polsek Somba Opu Kabupaten Gowa.

Kedua pelaku yang merupakan saudara kandung ditangkap pada pukul 21.30 Wita dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polsek Somba Opu. "Telah dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan, Rabu (4/9/2019) malam.

Namun, keduanya belum ditetapkan sebagai tersangka sebab masih di bawah umur. "Saat ini masih saksi. Info lengkap akan kita rilis esok," imbuhnya ketika dikonfirmasi soal status pelaku.

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com

0 Response to "Ini Penyebab Sebenarnya Bu Guru Astiah Dikeroyok Wali Murid di Kelas"